Daftar Barang Paling Sering Tertinggal saat Pindahan Rumah

Saat melakukan pindahan, karena situasi yang mungkin saja kecapean atau tergesa-gesa, banyak barang yang tertinggal di rumah atau kost lama kita.

Agar tidak ada barang yang tertinggal saat pindahan, DMOVERSINDONESIA memberikan tips pindahan berikut:

11 Barang yang paling sering Tertinggal ketika Pindahan Rumah / Kost

 

  1. Charger adalah barang yang paling sering tertinggal saat pindahan. Untuk itu, segera kemas seluruh charger (casan -red) handphone, laptop, senter, dan lainnya.
  2. Buku harian. Mungkin untuk tujuan menjaga privacy cerita di dalam buku harian, kita sering menempatkan buku harian di tempat khusus hingga saat pindahan tiba, kita bisa saja lupa untuk mengemasnya.
  3. Perhiasan yang sudah tidak dipakai. Ada kalanya karena memiliki banyak perhiasan, kita menggonta-ganti memakainya hingga lupa meletakkan dimana perhiasan tersebut.
  4. Kartu Langganan. Jika kita berlangganan air isi ulang, gas, servis AC dan lainnya, beberapa dari kita sering menempatkannya di area sekitar dapur. Karena lebih fokus ke peralatan dapur, kartu langganan bisa tertinggal. Langsung amankan sekarang.
  5. Buku telpon. Ini juga paling sering tertinggal. Mungkin karena sudah banyak yang menyimpan nomor kontak di handphone sehingga keberadaan buku telpon tidak terperhatikan, padahal bisa saja di dalam buku itu banyak nomor telpon penting yang nantinya kita butuhkan.
  6. Peralatan kebun dan pot tanaman. Bagi yang suka berkebun, peralatan berkebun sering sekali tertinggal. Cukup merepotkan jika nanti di rumah baru akan meneruskan hobi bertanamnya. Jangan lupa juga pot tanaman kesayangan untuk segera dimasukkan ke dalam daftar angkut barang pindahan.
  7. Perkakas. Tentu beberapa kita memiliki perkakas yang sering kita butuhkan di rumah, bisa itu berupa obeng, tang, gergaji, dan lainnya. Jika kita memiliki tools box, segera masukkan ke daftar angkut sekarang.
  8. Tisu. Biasanya kertas tisu ini berada di kamar mandi. Kita lebih fokus mengemas alat-alat mandi tinibang tisu, padahal nantinya tisu sangat berguna di lokasi rumah / kos yang baru.
  9. Pakaian yang sedang dijemur. Ini juga merupakan barang yang paling sering tertinggal, khususnya kaos kaki yang masih dijemur. Giliran mau ke kantor atau ke sekolah/kampus, kita kelimpungan cari kaos kaki. 🙂
  10. Obat-obatan. Nah, karena ini begitu penting, sebaiknya saat pindahan, segera masukkan obat-obatan pribadi ke dalam tas yang biasa Anda jinjing.
  11. Kaca mata baca. Mungkin karena kita sedang asik merapikan barang pindahan yang lain, kaca mata baca lupa kita masukkan ke dalam tas.

Selain 11 barang tersebut di atas, ada 1 lagi barang yang sering atau bahkan sengaja tertinggal: foto mantan 🙂

Demikian 11 barang yang paling sering tertinggal saat kita melakukan pindahan. Segera periksa dan kemas barang-barang tersebut jika Anda berencana akan melakukan pindahan. Hal ini dipastikan tidak akan tertinggal ketika Anda mengggunakan jasa pindahan yang profesional karena mereka akan mengingatkan dan memeriksa daftar barang yang harus diangkut ke lokasi rumah yang baru.